wrong people

www.lojein.com

Africa FASHION Marrakech Museum YSL Yves Saint Laurent

Sebuah museum yang sepenuhnya dikhususkan untuk Yves Saint Laurent di Marrakech



Sebuah museum yang sepenuhnya dikhususkan untuk Yves Saint Laurent di Marrakech 12

Ya, ini sedang terjadi: a museum sepenuhnya dikhususkan untuk karya perancang busana legendaris, Yves Saint Laurent (1936-2008), akan diresmikan pada Oktober 2017: Musée Yves Saint Laurent Marrakech.

Bangunan baru, yang terletak di Rue Yves Saint Laurent dan berdekatan dengan Jardin Majorelle yang terkenal, membentang lebih dari 4.000 m² dan lebih dari sekadar sebuah museum. Dirancang oleh Studio KO, hotel ini memiliki ruang pameran permanen seluas 400 m² di mana karya Yves Saint Laurent akan disajikan dalam scenography oleh Christophe Martin; ruang 150 m² untuk pameran sementara, auditorium 130 kursi, butik dan toko buku, kafe-restoran, serta perpustakaan penelitian yang terdiri dari 5.000 volume.

Ketika Yves Saint Laurent pertama kali menemukan Marrakech pada tahun 1966, ia sangat tersentuh oleh kota sehingga ia memutuskan untuk membeli rumah di sini, dan kembali secara teratur. Rasanya sangat alami, lima puluh tahun kemudian, untuk membangun sebuah museum yang didedikasikan untuk karya-karyanya, yang sangat terinspirasi oleh negara ini.“- Pierre Bergé

Pembukaan museum di Marrakech akan bertepatan dengan peresmian museum Yves Saint Laurent baru di Paris, di bekas rumah mode dan markas Fondation Pierre Bergé – Yves Saint Laurent.

Seperti kemarin