Tips Bermain Call of Duty Agar Bisa Meraih Kemenangan

Tips Bermain Call of Duty Agar Bisa Meraih Kemenangan

Call of Duty merupakan gameplay dengan orang pertama sebagai penembak yang memiliki genre First Person Shooter. Game ini rilis untuk pertama kalinya pada tahun 2003 yang berfokus latar belakang Perang Dunia II.

Seiring berjalannya waktu, game terus mengalami perubahan latar dari mulai perang dingin, luar angkasa hingga dunia futuristik. Untuk pengembangnya sendiri pertama kali adalah Infinity Ward, lalu oleh Treyarch hingga Sledgehammer Games.

Tips Bermain Call of Duty

Rilis pertama kali mulai dari tahun 2003, game telah hadir dengan berbagai seri. Permainan memiliki genre FPS yang membutuhkan trik bermain. Trik tersebut mulai dari menguasai persenjataan hingga meningkatkan level permainan.  Pengetahuan penggunaan senjata jadi bagian yang penting karena permainan memiliki genre FPS yang membutuhkan pemakaian senjata. Dibanding harus menggunakan persenjataan saat match, ada baiknya pemain berlatih terlebih dahulu.

Agar bisa menguasai gameplay, pemain bisa berlatih dengan melawan bot agar mendapatkan feel permainan. Jika sudah bisa merasakan feel permainan, selanjutnya masuk ke match reguler hingga mode rank. Ada cukup banyak trik yang perlu pemain perhatikan saat mulai bermain game ini. Termasuk menguasai maupun mengenali persenjataan di game agar bisa lebih menguasainya. Berikut beberapa tips dalam bermain game secara tepat:

1. Memilih Senjata dan Kelas yang Tepat

Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian saat bermain Call of Duty adalah mengetahui cara memilih senjata serta kelas secara tepat. Pada mode permainan ini, pemain harus menjadi yang terakhir bertahan hidup. Agar menang, pemain perlu memilih class secara tepat. Pemilihan class tersebut berguna agar nantinya membantu saat di dalam permainan. Memilih class sangat penting dalam permainan.

Setiap kelas di permainan memiliki efek berbeda. Oleh sebab itu, pemilihannya harus sesuai kebutuhan dan gaya bermain dari gamer agar bisa mencapai kemenangan. Selain memilih kelas, penting juga untuk memilih senjata. Untuk bisa memilih secara tepat, pemain terlebih dahulu perlu mengenali dan menguasai senjata. Ini jadi hal yang penting bagi pemain lakukan karena dengan memahami karakteristik tiap senjata bisa menggunakannya sesuai kebutuhan.

Memilih senjata secara tepat melalui berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan mencoba senjata secara satu per satu. Dengan begitu pemain bisa mencari tahu jenis senjata paling cocok dengan karakter permainan. Dengan memilih senjata dan kelas secara tepat pada game Call of Duty membuka peluang agar pemain bisa menjadi mahir dalam permainan. Oleh sebab itu, melatih kemampuan sebelum mulai bermain bisa jadi hal yang penting.

2. Belajar Menguasai Senjata

Menguasai persenjataan bisa jadi cara dalam bermain permainan. Salah satunya yaitu bisa menembak di dalam air. Memiliki kemampuan menembak musuh di air bisa jadi kemampuan yang cukup dibutuhkan dalam permainan.  Kemampuan ini dalam game Call of Duty bisa membantu mencapai safe area dengan berenang.

Namun hal ini memiliki kekurangan tersendiri yaitu mobilitas jadi cukup terhambat. Selain kemampuan menembak di dalam air, pemain juga perlu memahami cara menembak secara akurat terutama dari jarak jauh. Kemampuan ini bisa sangat membantu untuk bagi pemain yang kesulitan mengejar musuh terutama ketika berada di mode ADS.

Dengan memiliki keterampilan menembak tersebut, pemain bisa memperoleh keuntungan, Cara untuk melakukannya juga terbilang cukup mudah. Pemain hanya perlu memindahkan ikon lari jadi sangat kecil. Bukan hanya menguntungkan untuk mode ADS namun juga Hip Fire memperoleh respon lebih cepat. Dengan mengetahui penguasaan senjata sangat menguntungkan bagi pemain terutama dalam permainan bentuk FPS seperti ini.

3. Mengatur Sensitivitas Kamera

Tips bermain Call of Duty selanjutnya yaitu dengan mengatur sensitivitas kamera menjadi 180 derajat. Pengaturan kamera ini bisa membantu ketika pemain membutuhkan pandangan dari depan ke belakang. Untuk melakukannya, pemain hanya perlu meningkatkan sensitivitas dengan melakukan satu kali gerakan swipe. Jika biasanya dibutuhkan dua kali swipe untuk melihat dari depan ke belakang.

Oleh sebab itu, penting bagi pemain untuk berlatih dan mengetahui cara melakukannya. Melakukan swipe 2 kali berguna dalam melihat pergerakan lawan yang ada di belakang. Jika pemain tidak memiliki keahlian ini, besar kemungkinan harus melakukan beberapa kali untuk mendapatkan pandangan secara tepat. Dengan menggunakan swipe 18 derajat bisa membantu mendapatkan respon jadi lebih cepat.

4. Meningkatkan Level Secara Cepat

Tips berikutnya dari bermain Call of Duty adalah meningkatkan level secara cepat. Peningkatan level karakter menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan bermain game. Karena jika bisa melakukan kill lebih banyak, maka exp karakter juga meningkat. Selain itu, cara ini juga membantu agar peluru tidak mudah habis.

5. Turun di Lokasi yang Tepat

Untuk tiba di arena pertarungan, pemain harus terjun dari ketinggian. Pemain bisa menggunakan Wingsuit agar tetap aman selama mendarat dan berada di lokasi yang tepat, Selain itu, cara ini juga memudahkan untuk menuju bangunan dengan lebih cepat tanpa harus karakter berjalan. Metode ini sangat cocok pada pemain solo rank yang telah mengincar suatu lokasi.

Game ini menjadi salah satu permainan yang cukup populer dengan banyak seri di dalamnya. Untuk para gamer tentunya penasaran dengan cara bermain game satu ini, itu sebabnya penting mengetahui tips bermain Call of Duty bagi para pemain.

CATEGORIES
Share This